Powered By Blogger
Your Ad Here

Selamat Datang

Silakan Menikmati Blog Kami

About Me

My photo
Oli Motor adalah suatu usaha yang bergerak dibidang roda dua. Oli Motor berdiri pada tahun 1984. Sejak tahun 1991 Oli Motor telah berkembang menjadi jaringan 2S(Service & Spare Part).Oli Motor dipimpin oleh Putu Tanaya,SE dan dibantu oleh istri. Pada tahun 1991 s/d 1999 Oli Motor juga sempat di dunia balap seperti Road Race & Grasstrack,dengan pembalap Kadek Sanjaya.Pada saat itu tidak sedikit trofi kemenangan yang kami koleksi. Saat ini kami merekrut orang yang mengerti tentang IT untuk mendukung promosi bengkel kami lewat Blog ini. Semua posting yang nantinya diisi hasil riset kami dibantu oleh mekanik Suzuki Jayadi Jakarta(Ahmad Jayadi) dan juga hasil kliping dari tabloid Motor Plus

Tuesday, 31 March 2009

Kencang Tapi Irit Bensin

Motor balap atau motor korek harian identik dengan boros bensin, padahal tidak juga asal tau ngorek aja. Belajar dari pengalaman biasanya beberapa orang takut untuk korek motornya karena boros bensin. Cara mengakalinya suplai gas bakar dibiarkan seperti motor standar. Namun pembuangan diperlancar. Setelah ganti knalpot harian, pantat kem buang dipapas sedikit. Cara ini ditempuh agar ruang bakar bersih dari asap hasil pembakaran.
Jika gas hasil pembakaran terbuang sempurna, bakal mempermudah masuknya gas baru. Juga pembakaran tidak terganggu asap. Gas campuran bensin-udara mudah dipantik api busi. Ditransfer jadi tenaga semua. Begitu logikanya.
Untuk itu pantat kem buang dipapas 0,4mm. Sekalian atur durasinya agar klep buang membuka lebih awal. Sekalian naikkan pilot jet karena knalpot sudah ganti racing. Sekitar 1-3 step angka naiknya.
Kalau masih tetap boros jangan takut karena bisa diakali lewat posisi klip di jarum skep tempatkan di nomor 2 dari atas. Kan asalnya di tengah atau nomor 3. Biar irit diturunkan jadi nomor 2.
Janagn lupa sekrup penyetel udara diset ulang

No comments:

Post a Comment

Bursa Helm