Powered By Blogger
Your Ad Here

Selamat Datang

Silakan Menikmati Blog Kami

About Me

My photo
Oli Motor adalah suatu usaha yang bergerak dibidang roda dua. Oli Motor berdiri pada tahun 1984. Sejak tahun 1991 Oli Motor telah berkembang menjadi jaringan 2S(Service & Spare Part).Oli Motor dipimpin oleh Putu Tanaya,SE dan dibantu oleh istri. Pada tahun 1991 s/d 1999 Oli Motor juga sempat di dunia balap seperti Road Race & Grasstrack,dengan pembalap Kadek Sanjaya.Pada saat itu tidak sedikit trofi kemenangan yang kami koleksi. Saat ini kami merekrut orang yang mengerti tentang IT untuk mendukung promosi bengkel kami lewat Blog ini. Semua posting yang nantinya diisi hasil riset kami dibantu oleh mekanik Suzuki Jayadi Jakarta(Ahmad Jayadi) dan juga hasil kliping dari tabloid Motor Plus

Wednesday 1 April 2009

Lebih Sip Ganti Kem

Kunci 4-tak bertenaga paling penting pada profil kem. Motor harian standar tidak perlu neko-neko. Cukup ganti kem, tenaga langsung melonjak 1,2 dk. Angkanya 3 kali lipat dibanding ganti knalpot racing atau 4 kali lipat dibanding ganti CDI racing. Terbukti dari hasil Dynotest.
Disini saya menggunakan kem buatan TDR, Motor yang saya gunakan Supra. Pertama dites dengan menggunakan knalpot standar, spuyer standar, kem standar & CDI standar. Tenaga cuma 5.69 dk. Setelah itu kem standar diganti dengan kem TDR untuk harian & tidak mengganti apapun, tenaga mesin menjadi 6,7 dk.
Klo dilihat dari grafiknya tenaga di RPM bawah masih ngedrop, oleh karena itu harus menaikkan pilot jet jadi 1 step. Setelah ganti kem dilakukan penggantian knalpot racing tenaga naik jd 7,2dk. Tentunya torsi pun jadi meningkat.
Setelah ganti kem & knalpot dilakukan juga penggantian CDI BRT racing. Tenaga akhir didapat 7.39 dk

No comments:

Post a Comment

Bursa Helm