Powered By Blogger
Your Ad Here

Selamat Datang

Silakan Menikmati Blog Kami

About Me

My photo
Oli Motor adalah suatu usaha yang bergerak dibidang roda dua. Oli Motor berdiri pada tahun 1984. Sejak tahun 1991 Oli Motor telah berkembang menjadi jaringan 2S(Service & Spare Part).Oli Motor dipimpin oleh Putu Tanaya,SE dan dibantu oleh istri. Pada tahun 1991 s/d 1999 Oli Motor juga sempat di dunia balap seperti Road Race & Grasstrack,dengan pembalap Kadek Sanjaya.Pada saat itu tidak sedikit trofi kemenangan yang kami koleksi. Saat ini kami merekrut orang yang mengerti tentang IT untuk mendukung promosi bengkel kami lewat Blog ini. Semua posting yang nantinya diisi hasil riset kami dibantu oleh mekanik Suzuki Jayadi Jakarta(Ahmad Jayadi) dan juga hasil kliping dari tabloid Motor Plus

Saturday, 22 August 2009

Klep Diameter Lebar

Mekanik Road Race lagi ramai-ramai pasang klep jumbo untuk dongkrak tenaga Underbone 4-tak. Tapi nyatanya tidak asal pasang. Masih ada syarat yang harus dipenuhi. Misalkan pasang klep Shogun di kepala silinder Yamaha Vega.

Wajib mengganti seating valve (dudukan klep) baru mengikuti lebar klep in 25mm dengan memperhitungkan jarak antar klep in dan klep out. Logikanya, katup adalah daun jendela, sedangkan seating valve adalah kusennya. Kalau jendela makin gede demi sirkulasi udara lebih lega, tentu mengikuti jadi lebih besar. Kalau tidak, percuma karena jendela baru tidak mentok ke kusen lama yang kecil.

Urusan bikin seating baru mesti lebih hati-hati karena nggak boleh asal pasang, karena rawan copot. Sebaiknya memasang seating klep ke kepala silinder dengan metode ulir, agar kuat menahan gebukan piston kompresi tinggi.

No comments:

Post a Comment

Bursa Helm